Minggu, 01 Februari 2009

Mantap di Runner Up

1 Sriwijaya FC v Pelita Jaya 0 (Pekan 18)

PALEMBANG – Sriwijaya FC terus memantapkan posisi di papan atas klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) 2008-2009. Menjamu Pelita Jaya Jabar di putaran kedua tadi malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Laskar Sriwijaya berhasil memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol tuan rumah dicetak oleh striker Ngon A Djam pada menit ke-7.
Atas kemenangan tersebut, tim besutan Rahmad Darmawan ini berhasil naik dua strip dari peringkat keempat menjadi peringkat runner up dengan donasi 36 poin dari 11 kali menang, 3 kali seri, dan 2 kali kalah. Sedangkan Pelita Jaya masih belum beranjak dari papan bawah klasemen sementara di peringkat ke-11 dengan 23 poin.
“Memang sulit untuk menang lebih dari 1-0 dari Pelita Jaya. Itu karena Pelita Jaya punya organisasi pertahanan yang solid begitu juga jika mereka kehilangan bola cepat mengantisipasi dengan baik. Itulah mengapa Pelita sulit untuk dikalahkan oleh tim manapun lebih dari 1-0,” puji Rahmad Darmawan mengomentari permainan Pelita Jaya usai pertandingan kemarin. (31/1)
Pada laga tadi malam, SFC bertekad untuk meraih kemenangan. Trauma kekalahan pada dua uji coba terakhir yakni atas Persita Tangerang dan Semen Padang membuat, Keith Kayamba Gumbs dan kawan-kawan tampil penuh dengan ambisi. Terbukti pada babak pertama menit ke-7, kerja sama Anoure Obiora, Zah Rahan, dan Ngon A Jam mampu memecahkan kebuntuan SFC.
Ya, Ngon yang tampil taktis mampu menggetarkan jala gawang Pelita Jaya yang dikawal Dian Agus Prastyo lewat tandukkan kepalanya setelah menerima umpan matang dari Obiora. Keunggulan 1-0 ini membuat SFC semakin genjar melakukan serangan.
Tercatat ada dua peluang emas yakni tendangan keras Kayamba pada menit ke-18 nyaris membuahkan gol kalau saja tidak dihalau oleh Dian Agus. Begitu juga tendangan keras Ngon pada menit ke-43 masih bisa ditepis Dian. Pelita sendiri bukan tanpa serangan. Instruksi Fandi Ahmad sang pelatih yang diberikan lewat asisten pelatih Arjuan Rinaldi berjalan dengan baik. Duet Christian Lopez dan Gendut Doni di lini depan kerap menyulitkan lini pertahanan SFC.
Di babak kedua, SFC langsung menggepur pertahanan Pelita. Pada menit ke-51, Obiora mampu melewati dua kawalan bek Pelita dan langsung head to head kiper Dian Agus Prasetyo. Namun sayang tendangan Obiora melenceng dari gawang.
Terus diserang Pelita mulai merotasi permainan, Gendut Doni yang tampil di bawah form langsung digantikan oleh Gery pada menit ke-51. Begitu juga dengan Jalaluddin Main digantikan oleh Firman Utina. Terbukti Pelita mampu tampil agresif. Puncaknya Christian Lopes memiliki peluang emas. Sayang tendangan mantan pemain Persitara Jakarta Utara ini masih ditepis Ferry Rotinsulu pada menit 55.
Kondisi ini membuat Rahmad langsung mengubah strategi dengan menarik Benben Berlian digantikan oleh Wijay dan Obiora digantikan oleh Budi Sudarsono pada menit ke-72. Masuknya Budi ini langsung mendapatkan applaus dari penoton yang sejak pertandingan terus meneriaki nama Budi supaya diturunkan.
Kehadiran Budi yang baru dipinjam dari Persik ini membuat serangan SFC semakin variatif. Baru dua menit masuk, si Piton Julukan Budi Sudarsono langsung mengejutkan gawang Pelita. Sayang tendangan Budi di depan gawang mampu dihalau oleh kiper Dian Agus pada menit ke-74. Pelita Jaya juga nyaris membobol gawang tuan rumah. Pada menit ke-78, tendangan bebas Supardi hampir menembus gawang SFC, tapi dengan sigap Ferry mampu menangkap bola dengan baik.
“Satu kesahalan Sriwijaya FC adalah tidak memanfaatkan peluang dengan baik. Obiora, Benben dan Zah Rahan yang punya peluang cukup bagus gagal memanfaatkannya dengan,” lanjut Rahmad Darmawan.
Sementara itu asisten pelatih Pelita, Arjuna Rinaldi menyatakan Sriwijaya FC tampil luar biasa dengan lugas, cepat dan diatas rata-rata. Kami akui pertandingan malam ini (tadi malam red) sangat bagus begitu juga dengan kepemimpinan wasit,” ujar Arjuna Rinaldi dengan singkat. (31)

2 komentar:

Moraida Luna mengatakan...

Saya bernama MORAIDA LUNA. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan karena putus asa, saya telah penipuan oleh beberapa lender online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Mrs Amanda yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari € 53.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%. Jadi jika Anda membutuhkan pinjaman, menghubunginya via email nya: amandarichardson686@gmail.com atau amandarichardssonloanfirm@gmail.com
Anda juga dapat menghubungi saya di email saya moraidaluna@gmail.com.

Solusi cepat kaya mengatakan...

,,.,KISAH NYATA ,,,,,,,
Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI JAMBRONG di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN).
;'