Selasa, 10 Februari 2009

Jelang LCA 2009


Tiga Pemain Asing Masi Menjadi Dilema
PALEMBANG. PE- Tiga pemain asing yang akan merumput pada laga akbar Asia yaitu Liga Champios Asia (LCA) 2009 masi menjadi dilema, pasalnya sampai sekarang Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan belum juga menunjuk ketiga pemain asing dari lima pemain yang dimilikinya.
Menurut Zah Rahan, memang susah untuk membicarakan siap yang akan dipilih pelatih untuk LCA nanti, karena dia merasa rekan-rekan asingnya memiliki skil yang sama bagusnya. “Sungguh, ini adalah hal yang sulit untuk dibicarakan, karena ada pelatih, jadi biarlah pelatih yang menentukan itu semua,” terangnya.

Hanya saja pemain andalan Sriwijaya FC ini, memberikan saran, agar tiga pemain yang terpilih tersebut adalah pemain yang pernah memberikan kontribusi kepada SFC, kala menjuarai gelar ganda musim lalu. “Ini hanya menurut saya pribadi, siapa-siapa yang akan disertakan ke LCA sebaiknya pemain yang ada pada saat SFC juara, dialah yang mungkin harus ikut, tapikan saya bukan pelatih,” ujarnya.
Hal senada juga diungkapkan streker berkepala plontos SFC, Kait Kayamba Gums. Menurutnya, jasa pemain yang telah bersusah payah saat bersama SFC musim lalu dalam berjuang mempersembahkan juara, jangan mudah untuk dilupakan. “Tapi sekali lagi keputusan ada ditangan pelatih, karena dia adalah pelatih yang cerdas dan lebih tahu kebutuhan tim,” timpalnya.
Sedangkan gelandang serang SFC asal Nigeria, Richard Obiora, mengatakan dirinya akan merasa kecewa berat dan tidak senang, jika tidak ada namanya dalam skuad SFC yang akan diberangkatkan ke LCA. “Jelas saya tidak senang, karena Champions adalah impian pemain dan saya selalu siap berkompetisi untuk mendapatkan tempat, walaupun kemampuan pemain (asing red) yang ada di SFC rata-rata sama,” tukasnya.
Sama seperti Zah dan Kayamaba, Obiora pun menyatakan saran yang sama, dimana pemain yang mungkin disertakan ke LCA adalah pemain asing yang telah bersama-sama SFC pada musim lalu dan memberikan gelar. “Semua memang sudah ada ditangan pelatih, tapi saya ada dan membuat gol pada saat tim ini menjadi juara musim lalu,” pungkasnya.
Sementara dua pemain asing lainnya seperti Ngon A Djam dan Tsimi Jaqcues, lebih memilih diam dan enggan mengomentari tentang hasrat mereka. “ Persaingan ini sudah biasa dan terjadi diklub manapun, jadi untuk apa saya mengomentari ini. yang pasti saya hanya menjalankan apa yang diinstruksikan pelatih,” tutup Ngon A Djam, yang telah mempersembahkan 14 gol untuk SFC musim ini.


1 komentar:

pandora gankz mengatakan...

menurut saya itu pilihan yng sangat susah buat pelatih rd sebab kalau peltih memsukkan nam obiora ke skuad tim otomatis ngon pasti tdk ikut lca,kemampuan obiora emng gak diraguin lagi,tapi sayng kan klau gak masukin ngon karena pemain ini sedang on fire banget,sekarang aja dia ada di jajarang top skor isl.