Selasa, 23 September 2008

Nsimi Dikontrak 8 Bulan

Judul : RD Masih Belum Puas

PALEMBANG. PE - Test kualitas yang diberikan pada Nsimi Jacques kemarin di Surabaya, belum memuaskan hati Rahmad Darmawan. Dalam uji coba yang diberikan dengan intensitas waktu 30 menit, pemain yang bernaung dibawah bendera Francis Younga Agency ini ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya. Apa itu?

Rahmad mengakui, teknik Nsimi bagus. Tidak hanya itu, orientasi bermain juga bagus. Bola-bola atas, Nsimi juga dapat diandalkan. Namun, dalam uji coba kemarin, permainan yang ditunjukkan Nsimi, ternyata kurang greget. “Rencananya, saya akan rundingkan terlebih dulu dengan asisten. Apakah Nsimi atau diambil atau tidak?,” jelasnya pada Palembang Ekspres via Telpon kemarin.

Saking penasarannya, RD menambahkan, masih akan membawanya ke Palembang usai berlaga dengan PSM Makassar 26 September nanti. “Insyaallah akan dibawa ke Palembang 27-28 September nanti. Saat ini, Nsimi kembali ke Jakarta bersama Francis Younga. Kita tidak menutup kemungkinan akan melakukan evaluasi secara mendalam,” paparnya.

Untuk dikontrak atau tidak? Pelatih asal Lampung ini menjelaskan, masih belum berani menyimpulkan, apakah akan mengambil Nsimi ataukah tidak.

Sementara itu, manajer Sriwijaya FC, MC Baryadi, tidak mempersoalkan tentang surat-menyurat di Indonesia ini. Pemain yang didatangkan langsung dari Kamerun ini, sudah memiliki International Transfer Certificate (ITC) dan Keterangan Izin Tinggal Terbatas (KITAS). Kedua masalah ini, telah diselesaikan agen yang menaungi Nsimi. “Nsimi (Jacques) kami ambil. Sekarang, kami hanya menunggu surat dari Badan Liga Indonesia (BLI, red),” ungkap MC Baryadi, kemarin (23/9).

Sayang, Baryadi enggan merinci berapa banderol untuk mengikat Nsimi Jascques. Namun, informasi dari salah satu sumber terpercaya, untuk durasi 8 bulan, defender 21 tahun dibanderol Rp 500 juta. (mg2/VIV/JPNN)

Tidak ada komentar: